Saturday, February 6, 2010

dapet tulip di HCMC... horaaaayy...!!

Di deket apartemen kan ada toko bunga tuh. One day, kira2 lebih dari setahun yg lalu gw tanya dia bisa provide tulip apa engga. Katanya bisa asal lagi musimnya yaitu pas bulan januari or februari. Ya udah deh, hal itu gw lupakan. Pas gw ultah mas nyoba order tulip tapi ternyata ga bisa krn lg ga musim. Payah yah... Pas di KL aja bisa... :(

Oke then, baru jan-feb thn ini gw inget lagi klo tulip mungkin lg musim. Tiap naik taksi dan ngelewatin toko bunga gw pasti merhatiin baik2. Dan ternyata memang ada yg jual...!! Pertama gw liat di toko bunga sepanjang jalan deket Ben Thanh Market. Lalu gw lihat lagi di toko bunga Hai Ba Trung, which is jalan yg selalu gw dan mas lewatin tiap kali mo ke Diamond Plaza.

Akhirnya gw sampein deh ke si mas. Maka wiken lalu abis ngajar TPA, kami jalan kaki ke Ben Thanh Market. Disana ada siyy, tp yg udah jadi buket gitu sementara gw maunya yg lepasan. Lalu ada juga yg jual per-tangkai tapi udah pada mekar. Menurut pengalaman gw, tulip yg udah mekar paling cuma tahan beberapa hari. Klo masih kuncup kan bisa sampe seminggu... akhirnya ga jadi beli krn sayang. Hari minggu pagi gw dan mas jalan ke toko bunga deket apartemen. Katanya mereka bisa sediain besoknya. Tapi pas gw dateng besok harinya ternyata mereka kelupaan beliin. Ihh sebel...

Ya udah, wiken ini kami jalan lagi ke toko bunga di jalan Hai Ba Trung. Kebetulan ada dua toko bunga yg saling sebelahan. Pertama masuk ke toko Lavender. Ada siyy, tp udah mekar. Males kan belinya. Lalu kita ke toko sebelahnya yaitu Flower Box. Disana ternyata ada banyak yg masih kuncup2..!! Asyiiiiikk.. Mereka jualnya dua jenis, yg per-tangkai biasa dan ditaro di dalam air atau yg ditaro di pot dan dikasih tanah. Mas nyuruh beli yg di pot aja. Kan lucuuu.. Hihihi.. Tp gw males krn mahaaal. Kkkkk... *masih aja pelit mode. Akhirnya gw minta yg ditaro dalam air ajah. Apalagi mas bilang nanti abis liburan tahun baru cina kita bisa ke toko itu lagi utk beli yg di pot. Asyik asyiiikk... My hubby is real nice... :D

Kata yg jual, air utk naro tulipnya tiap hr hrs dikasih es batu supaya lebih awet. Jadi sampe di rumah langsung gw taro di gelas2 tinggi dan dikasih air es. Ini tulip gw. Bagus yaaaa... masih pada kuncup. Gw pilih 2 yg warna pink dan 2 yg warna merah gradasi putih... :)









-the wife-

No comments:

Post a Comment