Monday, January 25, 2010

kisah si mie ayam jamur

Well, di indonesia mie ayam jamur jelas bukan hal yg istimewa yah... Dimana2 bisa ditemukan. Tapi di negeri nuoc mam ini pastinya ga ada yg jual. hihihihi *tertawa miris...

Alkisah di tempat perantauan gw dan mas ada banyak ibu2 or istri2 yang jago masak. Mulai dari Ncing Abi, Mba Leni, Mba Ira, Madam Jeje, Bu Shinta, Bu Oyon, si Mbok-nya Mba Citra, daaaan masih banyak lagi. Jelaslah gw si anak bawang ini ga termasuk. Wkwkwkwk... Pada suatu hari sepulang pengajian (klo ga salah), Mba Ira membagi resep mie ayam jamur-nya yg terkenal maknyuusss. Saat itu gw dengerin cermat2. Pengennya sih bikinin utk suami tercinta. Itu kira2 udah berlalu sekitar setengah tahun yg lalu (hiahahaha... basi bgt ga sih?). Dan mie ayam jamur yang dimaksud belum juga mampir di meja makan apartemen kami. Yang ada resep dari mba ira udah jamuran.. :D But never mind, toh ada banyak kejadian pasca hapalan resep mie ayam jamur itu yg menghalalkan tertundanya gw praktekin resepnya... *alesaaaaaan mulu yaaa. kkkkk...

Sampailah hari rabu minggu lalu ada pengajian di apartemen Mba Rika. Ternyata salah satu menunya adalah mie ayam jamur. Yihaaaa....! Akhirnya inget lagi deh mo bikin itu. Hiahahaha.... Kali ini resep gw dapet dari Mba Neta, salah satu murid teladannya Mba Ira. Abis mo nanya Mba Ira lagi takut dijudesin sama dia. Kkkkkk... Ya sudah, hari ini gw praktekin deh. Semalem gw cek, ternyata masih punya dada ayam di freezer. Yes, berarti tinggal beli perintilan2nya. Dan tadi sore, sepulang dari ikutan cooking class bersama Madam Jeje di KJRI, gw ngedorong Rama pake strollernya ke fivi mart utk beli mie, sawi hijau, jamur, minyak wijen, dan saos tiram. Kebetulan gw masih punya bakso yg dibeli pas pulang ke jakarta. Abis mandiin Rama gw bikin deh tuh si mie ayam jamur impian. Hihihihihi... Ga terlalu susah dan lumayan cepet masaknya. Ini fotonya:



Ketika mas pulang dan dia makan katanya enaaaaaak. Makanya mas sampe nambah segala. Yipiiiyy.. hati senang dan riaaaang. Kamis besok rencananya mo bikin lagi krn mo ngundang bujangan di sekitar rumah yaitu Putu dan Mas Sapto... Mudah2an mereka suka. Alhamdulillah, nambah satu lagi kemampuan masak... :)

-the wife-

No comments:

Post a Comment