Wednesday, July 13, 2022

Holidey ke Batam dan Singapura Part 1

Alrait, setelah berbulan2 hiatus, akhirnya si ibung update blog juga πŸ˜†. Bukan...bukan krn ga ada yg menarik utk diceritakan di bulan2 lalu, tapi justru karena terlalu banyak hal yang berbeda, maka jadi bingung sendiri harus cerita dari mana. Nanti klo semua udah lengkap, baru akan ditulis di blog #janji!

Eniwei, kami baru aja liburan di Batam dan Singapura. Agak odds ya pemilihan tempatnya, apalagi kami juga udah pernah ngajak anak2 ke Singapura 3 tahun yang lalu. Namun trip kali ini 100% free alias gratis, karena disponsorin oleh bosnya Bapang. Jadi kami dengan senang hati ikut dalam trip 5 hari 4 malam ini.

Di hari pertama, kami terbang ke Batam. Ini adalah kali pertama kami naik pesawat sejak pandemi. Anak2 excited banget, krn terakhir terbang adalah 2,5 tahun lalu, saat kami liburan ke Malaysia. Seperti biasa udah heboh sejak bbrp hari sebelumnya. Saat ini, bandara udah normal lagi crowdnya. Ga ada tuh pemeriksaan macem2 terkait Covid-19. Di bandara kami ketemu sama temen2nya bapak.

Tiba di Batam, kami disambut sama tour guide dan mobil minibus kapasitas 20 orang. Penampakan luarnya sih ga meyakinkan, tp dalemnya bagus dan bersih. Baru pertama lihat mobil tipe itu jd agak2 norak. Wkwkwkwkw.

Kami langsung menuju restoran seafood untuk makan siang. Batam terkenal sebagai kota penghasil kelapa, jadi salah satu suguhannya adalah kelapa muda yang segeeer. Inilah foto rombongan kami.

Begitu selesai makan, kami menuju resort tempat kami menginap yaitu Montigo Resort, Nongsa. Sepanjang perjalanan, tour guidenya terus2an bilang bahwa resort kami adalah resort mewah yang mahal bangedd. Terus terang itu ga terlalu tercermin di lobinya  🀣🀣

Tapi begitu kami sampai di villa... waaaaah emang bagus dan mewah bangeeet 🀩🀩. Keluarga kami dapat villa 2 kamar dan 3 kamar mandi. Di salah satu kamar mandi ada bathtub segede gaban. Dan yang paling menarik adalah: ADA KOLAM RENANG DI TERAS. Ga pake lama, Dewa dan Betari langsung nyebur. Hahahaha.

Ini pemandangan malam hari. Di seberang sana kelihatan kelap kelip lampu Singapura πŸ₯°

Agak malam sedikit, kami makan malam di villa bosnya Bapak. Klo villa kami rasanya gede, maka villa bosnya si bapang ini extraordinary. Wkwkwkwkw. Ada 3 kamar, dapur, ruang tamu, ruang makan, dan kolam renang yang gede. Ga heranlah lihat tarifnya di Agoda. Hahahahah. Makanannya pesen di gofood. Sederhana aja, yaitu nasi goreng, mie goreng, dan martabak. Tapi justru enak banget dan memuaskan. Kami bisa ngobrol2 dengan nyaman dan leluasa sampai hampir tengah malam. Ga sempet foto2 di sini krn emang fokusnya mamam dan ngobrol2 😁

Hari kedua, ibu dan bapak jalan pagi tipis2 di dlm area resort. Memang resortnya sebagus itu gaes. Klo ga dibayarin kyknya ga akan sampai di sini. Wkwkwkwkw. Alhamdulillah, rejeki bisa datang dalam bentuk apapun. Setelah sarapan, bocil2 langsung nyebur lg di kolam renang villa, lalu lanjut ke bathtub. Dimana2 sukanya emang main air.

Habis itu kami kumpul lg di lobi utk naik minibus yg kmrn. Agenda hari ini adalah kulineran dan ke pantai. Tp itu hanya rencana saja sodara2. Wkwkwkwkw. Namanya pergi dengan anak2 segambrengan, jd agenda orng dewasa bisa dengan mudahnya tergusur. Realitanya adalah kami ngemall di Grand Batam Mall. Makan siang di pizza hut saja yah sesuai riques bocah2. Habis itu krucils2 main di Kidzilla sementara para remaja dan orng dewasa yg ga kebagian jaga anak di playground malah belanja2. Si ibung sendiri memberikan titah ke Mas Dewa utk jagain Betari selama mereka main di playground. Habis itu Ibu, Bapak, dan Mas Rama muter2 di mall.

Kelar dari mal, kami makan duren. Mantap jiwa sih ini krn ngerasain Musang King, Udang Merah, dan Black Thorne. Harga per duren ada yg lbh mahal drpd emas segram. Wkwkwkwkw. Tp rasa emang ga bohong yah. Liat aja nih bentukannya yg meyakinkan begini. Sayang yg black thorn ga sempat difoto krn ibung syibuk makan duren. Hahahahah.

Makan malam kami sederhana aja tapi ueanaaak rek. Dalam perjalanan balik ke resort, kami mampir resto yg terkenal dengan kwetiaw gorengnya. Krn takut kekenyangan, ibu share nasi goreng ikan asin dengan Mas Rama. Bapak dan Mas Dewa berbagi mie goreng. Betari milih makan pizza sisa makan siang. Habis itu pulang deh. Anak2 kecil masih aja punya energi utk nyebur di kolam renang. Kali ini dibatasi hanya boleh maksimal 20 menit krn udah malem (saat kami sampe di villa mungkin udah jam 9 malam).

Kami baru tidur jam 10.30 malam. Si ibung udah packing sebagian besar barang karena besok pagi udah harus check out dan nyebrang ke Singapura. Awalnya kami berencana sholat ied dulu sebelum nyebrang. Tp waktunya ga memungkinkan krn tempat sholat terdekat jaraknya 30 sd 40 menit dari resort. So, diputuskan bersama bahwa ga sholat ied mengingat jadwal ferry kami adalah di pukul 10.40.