Tuesday, November 17, 2020

Gardening Me


Never occur to me that i will love gardening. Mikir bisa berkebun aja ga kebayang, apalagi sampe hobi. Tapi itulah, Allah memang Maha membolak balikkan hati manusia. Yg awalnya ga suka, bukan ga mungkin jadi keranjingan. Wkwkwkwkwkw...

Ini dimulai sejak taman direnovasi tahun lalu. Gw udah pernah tulis juga momen itu di blog ini. Setelah itu, rasanya tanaman selalu kurang karena luasan taman depan dan belakang yg lumayan bingits. Mulai deh tuh bolak balik ke tukang tanaman deket rumah, ngikutin bakul tanaman dan pot di IG, dan pergi ke nursery. Selain itu berguru juga ke babang yutub utk belajar propagasi tanaman sendiri supaya punya lebih banyak tanaman dari yang udah dimiliki. Pelan2, taman kami jadi mulai penuh. Bahkan kyknya skrng udah kepenuhan. Hahahaha. 


Dulu, lihat cacing aja gw langsung kaburrrr. Sekarang udah level bisa bongkar pot sendiri utk mencacah tanaman dan repotting, bahkan sanggup ngaduk2 media tanam utk dicampur pupuk, furadan, dan antracol. Pembongkaran yg paling ekstrim adalah utk Aglonema White Rain minggu lalu. Saking udah rimbunnya di pot 50cm, ketika dicacah bisa dapat 6 pot diameter 35cm. Wkwkwkwkw. Habis itu langsung encok.


Utk merawat tanaman, mulai juga rajin elap2 daunnya. Wkwkwkwkw. Lalu mulai kenal dengan B1, Hormax, dan segala jenis pupuk. Ga pernah kebayang juga bahwa akan beli lumut secara online dan keranjingan bgt sama bbrp tanaman. Masih ada wishlist nih. Paksu udah acc sejak bbrp bulan lalu, tapi masih maju mundur utk beli krn kuatir ga bisa ngerawat padahal harganya mahal (menurut gw segitu mahal yaaa...mungkin utk orng2 tertentu segitu sih biasa aja). Kmrn pas lg sutris krn kerjaan buanyaak sempet mo ksh reward ke diri sendiri pas di IG ada lapak yang jual versi mininya. Tp pas di DM ternyata sold out. Hikss...blm jodoh emang.


Akhir2 ini tambahan kebahagiaan yg bs jd mood booster bgt adalah kalau ketika patroli tanaman lalu lihat monstera sudah muncul bakal daun baru, atau hoya carnosa dan bougenville memunculkan calon bunga, atau burlemarx dan anthurium semakin rimbun, atau seperti pagi ini, melihat bahwa jambu air madu deli di dalam pot mulai memunculkan bakal buah. Oh lalaaaaa....senangnya hatiku. Karena perawatannya udah maksimal bgt dan sedang berikhtiar dengan metode baru, trus berhasil tuh rasanya sesuatu bgt. Sungguh, bahagia itu sangat sederhana...



Saat ini, rumah kami penuh dengan kehijauan yang ga pernah dibayangkan sebelumnya. Alhamdulillah hobi baru ini bikin tambah betah di rumah aja, terlebih sebagai hiburan di kala sedang screen fatigue akibat semua pekerjaan serba dijalani secara online.

-the wife-


No comments:

Post a Comment