Thursday, October 6, 2016

Parent of the week kelas Merkurius

Buat yg kenal sama gw pasti tau persis bahwa kegiatan rutin di sekolah anak2 yg satu ini selalu bikin gw mati gaya. Alasannya sederhana: gw bukan orng yg kreatif dan sayangnya suami gw pun lebih parah kadar ga kreatifnya :(

Tapi demi memenuhi kewajiban sbg ortu yg peduli atas pendidikan anaknya maka ya sudahlah, setiap tahun gw jabanin. Kali ini giliran gw ngisi POW di kelas Mas Rama, yaitu kelas Merkurius Jingga (di Tetum, kelas Merkurius itu artinya kelas 1 SD).

Setelah konsultasi ke dukun gugel, gw memutuskan utk ngajarin anak2 di kelasnya Mas Rama utk bikin kreasi dari saputangan handuk. Awalnya mau bikin lolipop seperti ini:


Tapi setelah diujicobakan beberapa kali ke sang kanjeng ternyata dia kesulitan bgt. Sempet galau berat deh tuh. Lalu ganti haluan utk bikin papercraft membentuk kereta api. Tp yg ini lebih galau krn kyknya lbh ribet. Akhirnya balik lagi ke kreasi saputangan handuk. Dapet deh kerajinan yg kyk gini:


Simpel kan. Bahan2nya pun gampang dicari dan murah. Saputangan handuk gw beli merk Gerber/Carter yg satu set isinya 6 dan 8 buah. Sungguh murah meriah. Utk 20 buah saputangan gw cm perlu keluar uang 55rb! Gw beli di toko perlengkapan bayi deket rmh. Perintilan lainnya yaitu pita jepang, stik es krim, pita kecil, dan ornamen utk pita belinya pun di toserba deket rumah. Sip deh.

Hari ini eksekusinya. Pagi2 sempet sebel sama si bapang krn ga mau nemenin POW. Eniwei, the show must go on. Sampe di kelas Mas Rama, dia dan teman2nya udah antusias bgt menantikan kegiatan ini. Akhirnya gw jg jadi hepi dan semangat lagi. Kreasi ini ternyata jauuuuh lbh gampang drpd kreasi pohon cemara yg gw buat pas POW thn lalu, sehingga Mas Rama dan teman2nya mudah mengikuti instruksi yg gw berikan. Kegiatannya jg jd cepet selesai. Krn ga ada asisten, maka saat proses pembuatan 'es potong' ini ga ada yg bisa fotoin. Jadi fotonya cm pas udah selesai aja deh.

Ini dia wajah hepi anak2 yg berhasil bikin es potong dr saputangan handuk :)


-the wife-

No comments:

Post a Comment