Tuesday, October 27, 2015

Evi's big day


Banyak kerjaan sebenernya. Dan sangat cape pula. Tapi gw sangat tergoda utk posting peristiwa penting ini (baca: pengen curcol).

Hari minggu lalu, tepatnya tgl 25 Oktober, adik bungsu gw akhirnya menikah. Gw udah pernah posting bahwa jalan menuju lamarannya kyk jalan berbatu dan berkelok2. Ribet. Nah, persiapan pernikahannya ini lebih menguras tenaga dan semua energi positif yg gw punya. Lelah lahir batin lah pokoknya.



Tiadanya papa jelas membuat semuanya berkali2 lebih rempong buat kami sekeluarga, khususnya utk gw, bapaknya anak2, dan Evi sebagai calon pengantin. Klo dulu yg cari gedung, catering, dan dekor adalah papa, maka kali ini Evi yg hrs turun lapangan langsung. Gw jadi controller yg super galak krn budget cukup tipis (sekali lagi krn penyandang dana udah berpulang) sedangkan Evi maunya ala2 fairy tale wedding *toeeeenggg... Maka berhari2 kepala gw pusing tujuh keliling nanggepin proposal2 yg diajukan Evi yg kesemuanya jauh dari batas anggaran. Tapi akhirnya kami deal juga. Buat gw sebenernya masih terlalu mubazir, tp gw kasian sama adik gw yg udah cape2 survey sendirian kemana2. Ya udahlah, jd gw putuskan utk ngalah sedikit dan mewujudkan pernikahan yg dia impikan.


Urusan dokumen2 KUA juga harus si CPW yg terjun ngurusin semuanya. Begitu pula dengan undangan dan souvenir. Gw bantu doa ama ksh ide2 aja klo urusan itu mah. Paling klo kelebihan budget gw marahin. Ketika dia nekat ga gw reimburse. Hahahahaha.


Makin mendekati hari H makin aneh urusannya. Mama yg cuma kebagian bikin list undangan akhirnya kena marah gw juga krn list-nya ga rampung2 sampe H-7. Aduh mak toloooong. Evi udah misuh2 krn selalu ada tambahan nama yg harus dia ketik setiap hari. Akhirnya gw menurunkan ultimatum supaya mama berhenti ngundang2in orng. Gimana klo makanannya ga cukup? Duh duh... Mama lalu ngambek *cape deehh...

Hampir tiap hari kami sekeluarga berantem utk urusan tetek bengek pernikahan ini. In the end yg beneran ngurus semuanya ya Evi, gw, dan si bapang. Bayangin aja anak2 kecil gitu hrs menjelma jd event organizer dan mengerahkan sesepuh2 utk ikutan berpartisipasi. Ketika technical meeting ama orng catering dan dekor, orngnya sampe heran krn yg dtng cm kami bertiga.

Untuk menambah keruwetan persiapan pernikahan si tante Evi, tepat seminggu sebelum acara bayi cantik gw demam. Panasnya cukup tinggi (sampe 40 derajat) dan berlangsung selama 4 hari. Di hari ke 5 (H-2 pernikahan) keluarlah ruam2 merah di wajah dan perut. Gw langsung whatsapp DSA langganan utk nanya si kecil itu sakit apa (gw jelasin gejala dan ksh foto Betari dengan ruam2nya) dan perlu ke dokter apa engga. DSAnya cepet merespon dan menyatakan diagnosa awal: Roseola. Katanya observasi aja selama 3 hari, seharusnya hilang sendiri. Bener aja tuh, pas hari H ruamnya tinggal sedikit. Ini bonusnya, bayi cantik yg udah ceria pasca Roseola.


Eniwei, gw bersyukur bgt bahwa acaranya berlangsung sukses dan rapi. Semuanya sesuai dengan bayangan kami. Evi ternyata sangat detail sehingga dekornya bagus bgt, kotak2 seserahan dan mas kawin juga lucu2. Saking detailnya sampe masih sempet pula manggil orng ke rmh utk pakein henna. Jiahahaha.... Pihak keluarga juga mau membantu seperti arahan dari kami si anak2 kecil ini. Alhamdulillah ya Allah. Niat2 baik kami mendapat keberkahan Allah sehingga bisa terselenggara dengan baik.



PS. Ya, gw punya kakak cowok. Bagi yg bertanya2 kemana kakak cowok gw, well, dia 'terlalu sibuk' dengan urusannya sendiri hingga memilih utk cuma berperan sebagai wali nikah dan menolak membantu sama sekali. What a family...

-the wife-

No comments:

Post a Comment