Thursday, January 29, 2015

No pain, no gain...

Saat ini tuan putri umurnya udah 6 minggu, berarti udah waktunya emaknya mulai olahraga lagi buat ngebuang sisa lemak membandel pasca hamil dan melahirkan. Hehehehehe... 

Di dua kelahiran yg sebelumnya, gw bisa balik ke BB dan shape sebelum hamil dengan cara aerobik dan pilates sendiri di rumah. Sekarang pun maunya gitu. Tapi karena di rumah tetangga ngadain zumba dengan manggil instruktur, gw jadi pengen ikutan juga. Jadwalnya adalah setiap sabtu pagi. Sipppp...

Pertama kali zumba kira2 10 hari yg lalu. Sebelum exercise kami diukur dulu lingkar pinggang, lingkar lengan, dll supaya bisa melihat bagaimana perkembangannya setelah satu bulan olah raga. Lingkar perut gw no problem, apalagi buat orng yg br aja lahiran. Tapi lingkar paha....oh no...kata instrukturnya kelebihan 10cm. Hahahahahaha..... BB gw sendiri masih kelebihan 4kg dari BB sebelum hamil. Maka amat sangat semangat utk olahraga. Dan ternyata eh ternyata, kita bukan cuma nge zumba aja. Separonya pilates yg advance. Mati lah gw. Rasanya kyk disiksa beneran. Huhuhuhu... Itulah yg menginspirasi judul postingan kali ini. Mo langsing aja susah bener yakss...

Nah, supaya ga memalukan, maka di rumah pun gw mo terus pilates dengan gerakan yg dulu2 plus gerakan baru ituuhh... Eh baruuu aja melakukan sekali di rumah langsung pinggang belakang gw sakit n perut berasa kontraksi sedang. Kata bapaknya anak2 itu tandanya ada otot yg cedera. Jd gw diminta menghentikan dulu pilates yg di rumah. Hikss..pdhl udah semangat 45... Oke lah, itung2 ngebiasain badan dulu. Maka hrs slow down ya. Dua hari kemudian gw cuma olahraga ringan buat ngelemesin otot yg kaku.

Setelah 10 hari berlalu semua kegiatan olahraga blm dimulai lagi. Sabtu kmrn pun absen dari kelas zumba krn ada acara aqiqah si tuan putri. Nah, kenapa ga olahraga di rumah? Soalnya semua anak pada sakit, termasuk Betari. Huhuhuhu.

Juragan Dewa sempet demam tinggi selama dua hari dan dia menulari adiknya yg masih bayi itu. Maka udah bbrp malam ini gw dan bapaknya anak2 giliran ronda jagain si bayi kecil mungil yang klo malam2 hidungnya mampet parah. Klo udah mampet gitu ga bisa bobo di kasur. Hrs digendong supaya bisa bernapas dengan baik dan tidur nyenyak. Senin lalu kami bawa ke dokter dan alhamdulillah blm perlu diuap. Hanya dikasih transpulmin dan tetes hidung aja. Pesan pak dokter adalah klo bobo posisinya agak duduk. Akhirnya bouncer dinaikin deh ke tempat tidur utk jadi singgasananya si tuan putri. Tapi semalam udah ga perlu pakai itu, cukup ditidurkan di atas bantal pipih maka napasnya sudah oke. Tapi klo tuan putri terbangun dengan mata lebar, kami harus gendong2 cukup lama utk bisa tidur lagi. Giliran gw ngegendong adalah di atas jam 12 malam. Jadi kebiasaan gw bbrp malam ini adalah nonton Law and Order yg tayang jam setengah satu pagi. Bwahahahaha.... Klo udah kyk gitu pasti abis subuh bablas tidur lagi. Mana mungkin bisa olahraga? Aktivitas pagi hari aja semuanya dihandle ama Tante Indah saking gw ngantuk dan capenya. Tengkyu bgt ya Te :)

Ini bonusnya, foto anak2 yg lucu2... Enjoy.


-the wife-

No comments:

Post a Comment