Saturday, July 6, 2013

Cerita Sekolah Mas Rama

Pertengahan bulan ini Mas Rama udah naik kelas lho di Tetum Bunaya. Setelah setahun penuh sekolah, kelihatan bgt bahwa sang kanjeng makin pinter, baik secara motorik, kognitif, dan juga bersosialisasi. Ketika kami ambil laporan perkembangannya untuk semester genap lalu, Kak Ria bercerita bahwa Mas Rama sudah bisa ganti baju, makan, dan pakai sepatu sendiri. Lha, klo di rumah koq ga pernah mau melakukan sendiri ya? Lalu dengan tenangnya sang kanjeng menjawab, "Kalo aku makan sama pakai baju sendiri, lalu ibu ngapain dooong?" Jiahahaha....

Di acara perpisahan kelas sebelum liburan, Mas Rama diminta memimpin doa dan memimpin teman2nya ketika waktu makan. Iih bangga bgt deh. Bayi besar gw itu melakukannya dengan penuh percaya diri. Ketika tampil utk menari kupu-kupu dan nyanyi sendirian dia juga ga grogi sama sekali. Jadi terharu ya. Apalagi Kak Ria bilang Rama termasuk anak yg berani bgt krn mau ikut anter jemput sendiri, tanpa didampingi orang rumah. Padahal utk anak seusia dia selama ini belum pernah ada yg berani kyk gitu. Anakku memang hebat!

Ini foto2 ketika acara perpisahan di Kelas Darat. Mulai 15 juli ini Mas Rama akan masuk ke Kelas Laut. Dalam satu minggu akan sekolah 3 kali, yaitu senin, rabu, dan jumat.





-the wife-

1 comment: